Saturday, January 21, 2006

Baguio, kawasan Puncak nya Phillipines

Akhir Desember 2005 kemarin saya sempat bergabung dengan rombongan IRRI Trip untuk berlibur ke Baguio dan Pangasinan. Saya cukup terkesan dengan kota Baguio yang berada di dataran tinggi. Sepanjang perjalanan saya membayangkan kota Baguio bakal memiliki kesamaan dengan kawasan Puncak Bogor - Cianjur. Namun setelah sampai, kesimpulan saya berbeda, Baguio lebih ramai dan lebih banyak memiliki objek wisata. Meskipun begitu, beberapa lokasi di Baguio tetap mengingatkan saya pada kawasan Cipanas Puncak. Salah satunya yaitu kompleks The Mansion yang nota bene adalah istana peristirahatan kepresidenan Philippines. Ada kesamaan dengan Istana Presiden di Cipanas Puncak. Hanya saja pengamanan di The Mansion terasa lebih longgar dan 'security'nya gak se-sangar para penjaga istana di Indonesia. Lebih friendly dan memasyarakat. Posted by Picasa

0 Comments:

Post a Comment

<< Home